Tuesday, February 3, 2015

Cari Tahu Review Produk

Cari Tahu Review Produk

Cari Tahu Review Produk

Tak sulit untuk mencari informasi review produk saat ini. Hanya tinggal menulis kata kunci tertentu di pencarian google, maka akan keluarlah ribuan hasil pencarian tentang review produk yang kita inginkan.  Itu bisa dilakukan dengan sangat mudah. Pada zaman yang komunikasinya semakin mudah ini, berbagai perusahaan online membuat berbagai proyek untuk lebih dekat dengan para pelanggan atau pengunjung situsnya. Pengunjung atau pelanggan website perusahaan tersebut sebisa mungkin akan dijadikan pengunjung tetap. Bentuk atau cara agar pengunjung suatu website bisa loyal dan nyaman di perusahaan tersebut adalah dengan cara memberikan ruang diskusi atau testimoni pada website tersebut melalui lomba review, seperti ulas puas: ulas produknya puas hadiahnya.

Saat ini, iklan yang sering muncul di berbagai situs atau media sosial akan terasa sangat mengganggu bukan? Banyak di antara kita akan menutup banner iklan pada situs yang sedang kita kunjungi. Nah, pasti rugi dong kalau memasang banner di berbagai tempat tetapi justru malah minim yang melihatnya. Melalui itu, banyak perusahaan online yang membuat suatu gagasan agar sebuah produk bisa “booming” tanpa memasangnya ke sebuah iklan. Ini merupakan sebuah kekreatifan bagi para pemilik perusahaan online.  Cara efektif tersebut adalah dengan memberikan ruang testimonial pada website tersebut atau menyediakan review berhadiah. Contoh ini bisa kita lihat pada berbagai  perusahan online shop. Kalau Anda diminta memilih, pasti Anda lebih memilih membaca ruang diskusi atau review berhadiah suatu produk di suatu website daripada membaca iklan di banner, benar bukan? Gaya bahasa yang jujur dan apa adanya pada sebuah diskusi dijamin lebih dipercaya daripada bahasa iklan. Lebih tepatnya, testimonial di berbagai testimonial tersebut dinamakan ulasan produk.

Tulisan review sudah hampir disediakan oleh berbagai perusahaan online shop. Tulisan review tersebut memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi karena ditulis oleh orang di luar perusahaan berkaitan atau pembuat atau penyedia produk barangnya. Nah, dalam ruang tulisan review produk atau pun review competition tersebut, akan hadir sebuah diskusi karena pengunjung lain juga bisa mengomentari testimoni awal. Kalau Anda cermati bagaimana Xiaomi menjadi salah satu handphone yang diminati berbagai banyak kalangan di dunia ini, itu karena mereka mengandalkan tajuk diskusi dalam menyebarluaskan produk mereka. Awalnya Xiaomi tak menyebarkan iklan sama sekali, mereka hanya menyebarkan info hp mereka secara broadcast dan akhirnya dikomentari oleh banyak orang atau pada diskusi website. Review produk secara besar-besaran bisa meningkatkan pamor perusahaan yang menyediakan suatu produk tersebut.
”Blibli.com

No comments:

Post a Comment